INFO RENTAL TERBARU
TARIF FLEKSIBEL, SERVICE EXCELLENT
INFO RENTAL
SEWA MOBIL DAN PAKET WISATA MURAH BOOKING KE MANA SAJA, KAPAN SAJA DAN START DARI MANA SAJA
INFO RENTAL
TIDAK MELAYANI PAKET SEWA SELF-DRIVE (LEPAS KUNCI)
087738074082
082136056127
5A878051
Customer service 1

Customer service 2

WISATA JOGJA 2.Makam Raja Imogiri-Pantai Parangtritis-Malioboro

Minggu, Desember 20th 2015.

Wisata Malioboro – Wisata Jogja 2 dengan Obyek Wisata Makam Raja Imogiri, Pantai Parangtritis dan Wisata Malioboro

Wisata Malioboro dapat Anda nikmati jika Anda memilih Paket Wisata Jogja 2. Pilihan Paket Wisata Jogja 2 meliputi Makam Raja Imogiri-Pantai Parangtritis-Wisata Belanja Jogja Malioboro.

Wisata Malioboro dapat Anda ikuti pada akhir rute paket wisata jogja 2 karena menepatkan waktu yang baik jika berkunjung ke Malioboro adalah malam hari. Untuk mengikut wisata ini Anda kami jemput untuk menuju wisata Makam Imogiri yang dibuka sekitar pukul 08.00 pagi. Silahkan memasuki obyek wisata ziarah Makam Raja Imogiri sampai sekitar pukul 10.00 pagi dan perjalanan kita lanjutkan untuk menuju Pantai Parangtritis dengan waktu tempuh dari Makam Imogiri sekitar 40 menit. Sesampainya di obyek wisata pantai Parangtritis kami tawarkan Anda jika ingin mengunjungi tempat dimana terdapat pemandian air pnas. di tempat ini terdapat sumber mata air panas yang konon airnya berkhasiat dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Obyek ini dinamakan Parangwedang. Lokasinya terletak hanya sekitar 1 km sebelum mencapai pantai Parangtritis. Setelah melewati obyek ini kami antar Anda menuju Pantai Parangtritis yang hanya berjarak sekiitar 1 km. Kami persilhkan Anda menikmati panorama yang indah di pantai ini sepuas Anda. Setelah selesai Anda akan kami antar menuju obyek wisata yang tidak boleh terlewatkan yaitu Malioboro.

Wisata Makam Raja Imogiri

Makam RajaImogiri

Makam Raja Imogiri merupakan makam raja-raja Mataram dan kerabat kerajaan Mataram Islam beserta keturunannya. Makam ini dibangun  pada masa kejayaan masa pemerintahan Raja Sultan Agung yang merupakan raja ke tiga Mataram setelah Panembahan Senopti dan Panembhan Sedo Krapyak pada tahun 1632 M.

Makam ini terletak di dusun Pajimatan Desa Girirejo Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogykarta perjalanan kurang lebih 30 menit dari kota kearah selatan Jogjkarta

Selain Raja Sultan Agung di tempat ini dimakamkan pula 23 raja keturunan Sultan Agung, dinasti Kasunanan Surakarta dan Kasultanan Jogjakarta .Makam Sultan Agung sampai kini masih dikeramatkan sehingga tak sembarang orang bisa memasuki komplek pemakamannya. Orang yang mau berziarah ke makam Sultan Agung harus memenuhi syarat yaitu dilarang menggunakan alas kaki, membawa kamera, memakai perhiasan terutama dari emas dan harus menggunakan pakaian khas adat Jawa.

Di dalam komplek makam nanti Anda akan melihat 4 gentong atau padasan yang konon airnya memiliki khasiat tertentu seperti untuk penyembuhan ataupun kesuksesan sehingga banyak peziarah yang percaya dan berebut untuk memperoleh air ini.

 Wisata ini merupakan wisata ziarah di Jogja. Tempat wisata ini dibuka setiap hari dan tidak dikenakan biya tiket masuk tertentu, hanya setiap pengunjung wajib mengisi buku tamu dan memberikan sumbangan seikhlasnya pada juru kunci makam. Dan jika pengunjung mengambil air dari gentong akan dikenakan biaya tambahan yang bersifat sukarela. Panorama tempat wisata ini sangat indah karena terletak diatas wilayah pegunungan yang dihiasi rindangnya pepohonan yang hijau.

Wisata Pantai Parangtritis

wisata pantai parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang paling terkenal di Jogjkarta dan namanya sudah terkenal dikalangan  wisatawan asing dan domestik. Pantai ini terletak sekitar 30 km dari kota Jogja kearah pesisir selatan pulau Jawa. Lokasi ini mudah dicapai  dengan transportasi umum yang beroperasi hingga pukul 17.00 WIB maupun dengan kendaraan pribadi.

Panoramanya yang sangat indah mengantarkan pantai ini menjadi salah satu andalan tempat wisata favorit di Jogjakarta dan terkenal karena aroma spiritualnya yang kental. Salah satu hal yang menarik lainnya adalah danya pemandangan gumuk pasir atau gundukan pasir di sekitar pantai, yang mana gumuk ini disebut sebagai satu-satunya gurun pasir di Asia Tenggara.

gumuk pasir pantai parangtritis

Pantai Parangtritis disebut sebagai salah atu kekuatan trimurti di Jogjakarta bersama Gunung Merapi dan Kraton Kasultanan Jogjakarta. Pantai Parangtritis mempunyai peranan penting bagi Jogjakarta, karena merupakan salah satu dari tiga elemen yang membentuk satu garis lurus sehingga terjadi keseimbangan di Jogjakarta. Pantai Parangtritis mempunyai elemen air, sedangkan Gunung Merapi mempunyai elemen api dan Kraton Kasultanan sebagai penyeimbang keduanya. Jika ditarik garis lurus, keduanya berjajar di satu garis yang sama dari utara ke selatan. Ada juga kepercayaan di tengah-tengah masyarakat Jogjakarta bahwa Pantai Parangtritis merupakan pintu gerbang istana Kerajaan Laut Selatan yang dipimpin oleh Kanjeng Ratu Kidul yng konon menyukai warna hijau. Maka disarankan bagi pengunjung untuk tidak berpakaian berwarna hijau agar sesuatu yang buruk tidak terjadi.

Masih banyak hal lin yang bisa Anda nikmati di Pantai Parangtritis, misalnya Anda bisa berkeliling di pantai ini dengan menyewa kuda untuk ditunggangi atau bisa naik bendi/ kereta berkuda yang selalu siap mengantar Anda untuk menyusuri pantai. Anda juga bisa menyewa ATV sejenis sepeda motor beroda 4 untuk menyusuri panjangnya pantai hingga menapai wilayah gumuk pasir untuk menikmati indahnya gundukan pasir yang secara alami terbentuk hanya oleh kekuatan angin pantai.

Wisata Belanja Jogja di MALIOBORO

wisata belanja jogja

wisata belanja jogja

Wisata belanja jogja di Malioboro adalah salah satu tempat wisata belanja di Jogja yang dapat Anda kunuungi  dengan menikmati suasana perbelanjaan di seputar Malioboro dan bagi Anda yang mempunyai hobi berbelanja dapat memanjakan diri di tempat ini untuk berpesta belanja barang=barang khas jogja maupun benda=benda menarik lainya yang semuanya tersedia di kawasan ini.

Wisata Belanja Jogja di Malioboro sebenarnya adalah sebuah jalan sepanjang 2,5 km yang membentang dari arah utara (Tugu) hingga ke selatan (Kantor Pos Jogjkarta atau dikenal dengan Titik Nol Kilometer),  Kawasan yang dikelilingi deretan pertokoan dan hotel ini merupakan kawasan pusat perbelanjaan yang sudah terkenal dan sangat menarik perhatian wisatawan baik asing maupun domestik.

Di  sini Anda bisa menemukan berbagai souvenir khas Jogja seperti kaos, batik, sandal,blangkon, kerajinan tangan, bahkan makanan khas Jogja seperti bakpia dan yangko. Kawasan ini tak pernah sepi baik siang maupun malam, dipenuhi deretan pedagang kaki lima yang menawarkan sajian khas Jogja.

Di kawasan ini Anda juga bisa menemukan pasar tradisional yang menjadi pusat perekonimian Jogja yaitu pasar Beringharjo. Di sepanjang jalan Malioboro ini pula Anda bisa mengunjungi tempat bersejarah yaitu Benteng Vredeburg yang merupakan museum sekaligus tempat wisata yang mengoleksi benda peninggalan masa penjajahan Belanda. Tempat ini dibuka tiap hari pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore, dan tiap hari senin tutup.

Di sepanjang jalan Malioboro ini pula sering digelar acara festival  budaya atau karnaval kebudayaan misalnya adanya pekan budaya Tonghoa yang digelar sebagai bukti masih adanya eksistensi etnis Tionghoa di Jogjakarta yang tepatnya bermukim di Ketandan yang merupakan daerah pecinan. Kapanpun Anda datang di Jogjakarta, Malioboro akan selalu siap menyambut kedatangan Anda.