INFO RENTAL TERBARU
TARIF FLEKSIBEL, SERVICE EXCELLENT
INFO RENTAL
SEWA MOBIL DAN PAKET WISATA MURAH BOOKING KE MANA SAJA, KAPAN SAJA DAN START DARI MANA SAJA
INFO RENTAL
TIDAK MELAYANI PAKET SEWA SELF-DRIVE (LEPAS KUNCI)
087738074082
082136056127
5A878051
Customer service 1

Customer service 2

Wisata Borobudur Sunrise-Prambanan-Pendakian Merapi (Wisata Jogja 5)

Senin, Desember 28th 2015.

Wisata Borobudur Sunrise-Prambanan-Pendakian Merapi via Selo Boyolali

Hubungi MELIWIS TRANSPORT 0877 3807 4082

Wisata Borobudur Sunrise dimulai dengan persiapan perjalanan yang lebih awal dari wisata-wisata lain. Perjalanan harus dimulai sekitar pukul 03.15 pagi start Jogja karena harus mencapai lokasi view point sunrise sebelum fajar. Anda kami perslahkan untuk memilih salah satu lokasi view point sunrise di Borobudr karena bisa melalui dua lokasi yaitu Manohara Hotel dan Bukit Punthuk Setumbu. Dari salah satu lokasi ini Anda menyaksikan sunrise di Borobudur.

wisata borobudur sunrise

wisata borobudur sunrise

Wisata Borobudur sunrise  diakhiri dengan berkeliling di lokasi Borobudur selepas menyaksikan sunrise.  Anda kami antar menuju Jogjakarta kembali ke lokasi Candi Prambanan untuk berkeliling menikmati dan melihat-lihat seputar obyek Candi Prambanan. Selepas acara di Prambanan kami antar Anda di penginapan untuk beristirahat dahulu mempersiapkan perjalanan menuju Selo Boyolali.

Dari kota Jogjakarta memerlukan waktu sekitar 2-3 jam untuk  menempuh perjalanan menuju Selo Boyolali. Sampai di Boyolali sekitar sore hari menuju penginapan untuk menginap dahulu sebentar sambil menunggu acara pendakian dimulai.

Wisata Pendakian Merapi via Selo Boyolali

Gunung Merapi adalag salah satu gunung api di Indonesia yang terletak di 2 propinsi yaitu Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogjakarta. Gunung api ini mempunyai daya rusak tinggi dan paling aktif di antara sekian banyak gunung api di Indonesia dan merupakan gunung terganas di dunia. Nama puncaknya adalah puncak Garuda, tetapi telah puncak ini telah hilang karena letusan Merapi yang dahyat tahun 2010.

Pendakian Merapi dahulu dapat dilalui melalui 3 jalur yaitu jalur Kinaharjo,Pakem, Jogjakarta, jalur Babadan Magelang dan jalur Selo Boyolali. Setelah terjadinya erupsi dahsyat Merapi pada tahun 2010 maka jalur lewat Kinaharjo dan Babadan Magelang sudah ditutup. Maka hanya jalur Selo Boyolali yang masih aktif dan yang dapat dilalui untuk mendaki menuju puncak Merapi. Jalur Kinaharjo sudah ditutup dan jalur Babadan sudah tidak ada karena saat ini hanya digunakan sebagai Pos Pantauan saja.

wisata mendaki gunung merapi

wisata mendaki gunung merapi

Desa Selo dengan ketinggian kira-kira 1560 m dpl saat ini menjadi gerbang utama pendakian Gunung Merapi. Desa ini terletak di pelana gunung Merapi dan gunung Merbabu. Dari gerbang desa Selo Anda meneruskan perjalanan dengan jalan kaki  menuju Base Camp pendakian di dusun Plalangan dengan waktu tempuh sekitar 15 menit dengan kondisi jalan aspal yang menanjak.

Dari Base Camp perjalanan dilanjutkan sekitar 10 menit menuju Joglo dengan kondisi jalan masih beraspal. Dari sini Anda nanti melanjutkan perjalanan denngan kondisi jalan setapak kecil menuju pos Tugu I. Dari pos ini nantinya Anda akan melanjutkan perjalanan menuju Pos II dengan kondisi jalan curam dan penuh bebatuan besar dengan menempuh waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam. Pendakian dari Selo menuju ke puncak gunung Merapi memakan waktu sekitar 5-6 jam dan turunnya membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam perjalanan.

Pemandangan di puncak Merapi sangat menakjubkan sekaligus mengerikan, gemuruh kawah dan asapnya, serta tebing batu di sekitar nampak menyeramkan. Tetapi dari puncak ini Anda juga menyaksikan kota-kota di kaki gunung seperti Jogjakarta, Boyolali dan Magelang. Kalo beuntung Anda juga bisa menyaksikan sunrise yang kemerahan di ufuk timur dan ini merupakan panorama yang indah dan sangat menakjubkan.